Star Safir Ceylon Terbesar Ditemukan!

Pada hari ini tanggal 5 Januari sejarah mencatat lagi rekor penemuan Batu Blue Star Sapphire di Srilanka, tepatnya di kota Rantapura yang dipercayai oleh umat muslim dan kristen disana sebagai tempat turunya Nabi Adam Alaihi Salam pertama kali ke bumi setelah tertipu oleh Setan dan kemudian bertaubat di bumi dengan taubat yang diterima (Taubatan Nasuha).

Batu Star Safir Srilanka 1.404 Carat

Seperti dilansir oleh beberapa media internasional seperti CNN, Tempo, Hufftington Post yang bersumber dari Ceylon Today, batu star safir ini memiliki berat 1.404 carat dan rencananya akan dilelang dengan prediksi dapat terjual di kisaran harga 100 juta dolar sampai 175 juta dolar atau dengan harga per carat sekitar Rp. 1.4 Milyar sampai 2 Milyar! Dengan total berat 1.404 carat berarti harganya sekitar Rp. 2.450.000.000.000 nyaris 2.5 Triliun!! wow…ini adalah rekor batu mulia termahal yang pernah ada jika ter realisasi.

Berikut penampakan foto dari CNN untuk batu safir srilanka terbesar di dunia saat ini.

The world's biggest blue star sapphire weighs 1404.49 carats.

Mentri Industri dan Perdagangan Srilanka, Pak Rishad Bathiudeen mengatakan bahwa penjualan ekspor batu mulia srilanka mengalami kenaikan 135% sejak tahun 2010 hingga kini, dan di prediksi akan mengalami penigkatan 6% per tahun sampai tahun 2020.

Lonjakan permintaan mungkin dipicu oleh pemakaian batu mulia safir pada cincin tunangan dan cincin nikah para The Duchess of Cambridge, sebelumnya dimiliki oleh Putri Diana, yang dilengkapi dengan Safir Ceylon berukuran besar.

Nah untuk anda para penggemar batu mulia, anda dapat mengetahui lebih lanjut lengenai batu star safir srilanka ini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s